127 Anak Terpapar Corona di Surabaya, dari mana Sumber Penularannya?

127 Anak Terpapar Corona di Surabaya, dari mana Sumber Penularannya?

WE Online, Surabaya

Gabungan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya menyebut ada sekitar 127 anak di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur terpapar virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Dari angka tersebut, 36 anak di antaranya berusia 0-4 tahun. Lalu, 91 kasus yang lain adalah anak dengan usia 5-14 tahun, ” kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Pengerjaan COVID-19 Surabaya Febria Rachmanita dalam Balai Kota Surabaya, Senin.

Febria Rachmanita menjelaskan buat anak yang terpapar COVID-19 serta dirawat di rumah sakit, akan diarahkan ke ruang anak serta mendapat penanganan khusus dari sinse spesialis anak.

Menurut dia, sebagian anak-anak tersebut tertular dari orang tuanya dan anggota keluarga lainnya. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya ini membaca untuk anak yang masih dirawat di rumah masing-masing, maka kejadian ini tidak bisa lepas dibanding peran orang tuanya untuk mengikuti merawat.

Oleh pokok itu, kata dia, pihak puskesmas juga terus memantau pasien berdasarkan konsultasi dengan dokter spesialis anak.

“Jadi tetap langsung kami pantau. Kami pun serupa berkonsultasi dengan dokter spesialis anak, ” kata Feny sapaan likat Febria Rachmanita.