3 Pemain Kunci Jerman Diragukan Tampil Lawan Inggris

Ilkay Guendogan, Antonio Ruediger, dan Robin Gosens diragukan tampil untuk pertandingan putaran 16 besar Euro 2020 antara Jerman dengan the Three Lions di Wembley, London, Inggris pada Selasa (29/6/2021) malam WIB.  

Pasukan Joachim Loew melakukan perjalanan ke London setelah fase grup di mana mereka mencatat kekalahan 1-0 dari Prancis dan kemenangan 4-2 melayani Portugal sebelum menyelamatkan hasil imbang 2-2 melawan Hongaria.  

Baca Juga: Klopp Menyangka Duel Jerman Vs Inggris, Tim Inilah yang Mau Menderita

Guendogan diganti pada menit ke-58 setelah mengalami cedera tengkorak zaman melawan Hungaria dan tidak berlatih sepenuhnya dengan skuad pada Senin, sementara Gosens, yang membintangi dan mencetak gol melawan Portugal, beriringan dengan bek Chelsea Ruediger, menderita “gejala flu”.  

Trio kunci telah memulai setiap musabaqah Jerman sejauh ini dalam Euro 2020 tetapi Low tidak yakin apakah tempat akan memiliki mereka buat pertandingan babak 16 besar yang penting.  

“Ilkay masih merasa sedikit pusing, terutama di pelatihan, jadi kami harus menghentikan bebannya, dan untuk hari ini  dia melaksanakan pekerjaan dengan baik semasa 13 menit, jadi kami harus memutuskan tentang nanti. Ilkay tidak dapat berpartisipasi dalam pelatihan seluruh tim, tetapi ini telah didiskusikan dan disepakati sebelumnya, ” kata Low dikutip lantaran Sky Sports , Selasa (29/6/2021).  

Potensi tak siapnya Guendogan dapat mewujudkan pemain Bayern Muenchen Leon Goretzka dipanggil setelah dia masuk menggantikan gelandang City dan mencetak gol penyeimbang Jerman melawan Hongaria.  

Ketika ditanya tentang Rudiger dan Gosens, Loew berkata keduanya merasa masuk angin, gejala pilek, mereka tidak merasa sejenis baik, tidak kuat. Awak dokter kemudian mengambil kira-kira sampel darah dan tersedia infeksi kecil.  

“Mungkin akan positif dalam satu hari, jadi mereka bangun besok serta merasa sudah baikan, tapi mungkin di sisi asing, bisa lebih buruk di dalam semalam jadi kami harus menunggu sampai besok, ” katanya.  

“Saya tak tahu apakah para pemain ini akan tersedia (kami), saya belum bisa mengatakannya, tetapi kami akan memiliki solusi lain, ” sebutan Loew.

Faktanya, perbandingan antara total penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum setimpal. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Tulisan di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terpaut dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan kandungan artikel menjadi tanggung pikiran Republika.