60% Laba Bersih Cimb Niaga Jadi Dividen

60-laba-bersih-cimb-niaga-jadi-dividen-1

PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar Rapat Ijmal Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020 di Jumat (9/4/2021). RUPST menyampaikan persetujuan atas laporan tahunan direksi termasuk pengesahan informasi keuangan perseroan.

RUPST juga memberikan pengesahan atas penetapan penggunaan sebagian laba bersih perseroan untuk dividen sebesar Rp1, 09 triliun. Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, mengatakan bahwa keuntungan yang dibagikan setara dengan 60% dari laba bersih perseroan tahun lalu yang sebesar Rp1, 83 triliun.

Baca Juga: Catat Kinerja Positif, Prodia Bagikan Dividen Rp161, 25 Miliar

Adapun sisa laba bersih tahun kunci 2020 setelah dikurangi pembagian dividen tunai, dibukukan sebagai laba yang ditahan untuk membiayai kegiatan usaha perseroan. Tigor mengatakan, industri perbankan menghadapi tantangan yang berat akibat pandemi Covid-19.

“Kami bersyukur CIMB Niaga dapat melalui tahun 2020 dengan baik dan berhasil mempertahankan posisi jadi bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia daripada sisi aset, ” tegasnya.

Dalam periode yang sulit tersebut, perusahaan senantiasa mengutamakan karyawan serta nasabah, serta tetap berfokus mengembangkan bisnis melalui inovasi produk dan layanan berbasis digital. Hal ini sejalan dengan upaya bank buat memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdahulu di Indonesia.

“Kami berniat tahun 2021 akan bertambah baik dan memberikan jasa positif bagi Indonesia ke depan, ” ucapnya.