Ahok Blak-blakan Bongkar Boroknya, Pertamina: Sepakat dengan Direksi

Ahok Blak-blakan Bongkar Boroknya, Pertamina: Sepakat dengan Direksi

WE Online, Jakarta

Basuki Tjahaja Penuh atau Ahok kembali melakukan gebrakan. Ahok membongkar sejumlah persoalan pada internal PT Pertamina. Padahal dia adalah Komisaris Utama perusahaan pelat merah tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyebut, kritik Ahok sebagai masukan untuk perubahan tata kelola Pertamina.

“Kami menghargai pernyataan Pak BTP sebagai Komut yang memang bertugas untuk pengawasan dan memberikan suruhan, ” jelas Fajriah lewat suruhan singkatnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Membaca Juga: Gelombang Desak Pecat Ahok, Jangan-jangan Mereka Pemburu Rente Pertamina!

Menangkap Juga: Ahok Umbar Borok Pertamina, Erick Thohir Keras: BUMN Gak Bobrok

Tempat bilang apa yang disampaikan Ahok sejalan dengan restrukturisasi Pertamina yang sedang dijalankan direksi. Hal ini agar perusahaan menjadi lebih segera, adaptif, dan kompetitif.

“Upaya direksi Pertamina untuk melaksanakan perusahaan sesuai prosedur, menjadi bertambah transparan dan profesional telah konsisten nyata dilakukan, melalui penerapan ISO 37001: 2016 mengenai Sistem Tadbir Anti Penyuapan (SMAP) oleh Pertamina dan grupnya, kerja sama dengan PPATK dan juga institusi penegak hukum, serta pendampingan dengan KPK, ” kata dia.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama ataupun Ahok kembali mengeluarkan taringnya. Saat ini, dirinya membongkar beberapa permasalahan di PT Pertamina.

Dalam sebuah video yang diunggah akun YouTube POIN pada Selasa (14/9/2020) kemarin, Ahok menjabarkan permasalahan pada PT Pertamina. Adapun permasalah itu adalah dari utang hingga lobi-lobi antara direksi.

Partner Sindikasi Konten: Okezone