Arsjad Rasjid Lirik Peluang Investasi Asing Untuk Gerakan Ekonomi Daerah

arsjad-rasjid-lirik-peluang-investasi-asing-untuk-gerakan-ekonomi-daerah-1

Di talk show Investasi Wilayah yang digelar Kadin Kalimantan Barat  di Aston Hotel Pontianak, pada Kamis, 27 Mei 2021, yang hadiri oleh Menteri Investasi, Besar BKPM Bahlil Lahadalia, & Ketua Kadin Kalbar Joni Isnaini, calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Pabrik (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid mengatakan bila ia nanti terpilih, dia akan fokus pada masuknya investasi dari luar supaya roda ekonomi di Nusantara dapat berjalan.  

“Kalau investasi, saat ini ekonomi  setiap negara hampir semuanya setop. Seluruh membutuhkan investasi, kita memerlukan dan berjuang untuk investasi dari luar dapat meresap dan mengalir di Nusantara. Harapan itu bisa membangun agar roda ekonomi sanggup berjalan, ” ujarnya, sudah menghadiri kegiatan Talk Show.  

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Indonesia sudah hebat serta tahun ini diharapkan investasi asing masuk lebih penuh lagi, namun investasi itu juga tidak boleh hanya melihatnya sebagai investasi selalu, tapi juga haruslah bisa menggerakkan ekonomi UMKM dan khususnya ekonomi daerah.

“Kekuatan ekonomi suatu negara akan kuat dengan UMKM itu, tapi balik lagi,   pengusaha daerah harus dilibatkan, di sinilah fungsi Kadin membantu untuk menciptakan pengusaha-pengusaha agar lebih banyak lagi di daerah dan saya akan merangkulnya dan menjadikan Kadin sebagai rumah bergandengan, tinggal masuknya sebagai apa.   Poin saya secara UU Kadin hanya ada 1, rumah kita beserta. Marilah kita bangun jadi pengusaha mikro, kecil, serta menengah untuk semua pengusaha, dan nantinya kita bisa berkerja sama dan bekerja sama, karena itu hal dengan penting, fokus untuk membikin kesehatan dan ekonomi ke depan, ” pungkasnya.

Faktanya, Nusantara berada di urutan ke-2 terbawah dari 61 negeri di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas