Bank DKI Kencangkan Sinergi & Kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dan BUMD DKI

bank-dki-kencangkan-sinergi-dan-kolaborasi-dengan-pemprov-dki-jakarta-dan-bumd-dki-1

Bank DKI menerapkan strategi sinergi & kolaborasi antara Bank DKI, Pemprov DKI Jakarta, BUMD DKI Jakarta serta mitra kerja Pemprov DKI Jakarta dan BUMD.

Direktur Keuangan merangkap Plt. Direktur Utama Bank DKI, Romy Wijayanto mengungkapkan bila Bank DKI terus menjunjung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, dan terus meningkatkan perannya dalam mengangkat pembangunan di DKI Jakarta.

“Hal itu diwujudkan Bank DKI dengan menyalurkan berbagai kredit ke berbagai sektor di DKI Jakarta, ” katanya, pada keterangan resmi di Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Mengaji Juga: Bank DKI Renggut Predikat Top BUMD, Anies Baswedan Jadi Top Pembimbing

Bank DKI pun berhasil meraih penghargaan Indonesia Top Bank Awards kategori Bank TAMPANG III yang diselenggarakan oleh The Iconomics secara maya pada Selasa, 14 September 2021. Penghargaan ini diberikan kepada bank-bank di Nusantara dengan melihat fundamental keuangan perusahaan yang menggambarkan ketahanan bank dalam menghadapi transisi lingkungan bisnis khususnya di masa krisis pandemi Covid-19.

Pemilihan Top Bank dilakukan dengan melakukan penilaian terhadap faktor-faktor kinerja bank mencakup yaitu Profitabilitas (ROA, ROE, Income of The Year, Net Interest Income), Kualitas Aset (NPL), Likuiditas (LDR, Deposit Growth), Efisiensi (BOPO, NIM) & Permodalan (CAR).

Baca Juga: Catatkan Kinerja Keuangan Positif, Bank DKI Dihujani Penghargaan

Lebih tinggi, Romy menyampaikan terima bergurau kepada seluruh nasabah dan pemangku kepentingan atas penghargaan yang diterima atas penambahan kinerja Bank DKI. “Bank DKI juga menyampaikan terima kasih kepada nasabah arah kepercayaannya dalam menggunakan keluaran dan layanan Bank DKI”, ujar Romy.

Bank DKI juga langsung mengembangkan aplikasi, jaringan, pembaruan informasi dan sistem teknologi melalui pengembangan JakOne Mobile berbasis komunitas atau  Community Apps , diantaranya JakOne Artri, JakOne Erte, JakOne Ancol, dan SiOndel.

Beberapa aplikasi yang dikembangkan dengan berbasis JakOne Mobile tersebut bertujuan menjangkau masyarakat yang luas, serta menyampaikan kemudahan dalam proses transaksi pembayaran secara digital. Bank DKI juga memiliki keluaran e-money berbasis kartu, yakni JakCard dan JakLingko yang sudah digunakan secara umum sebagai e-ticketing untuk moda transportasi seperti Transjakarta, MRT dan LRT.