BPOM Permudah Prosedur Obat Pencegah Covid-19

BPOM Permudah Prosedur Obat Pencegah Covid-19

WE Online, Jakarta porakporanda

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menegaskan dukungannya dalam metode penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan mempermudah prosedur & perizinan obat yang dapat menyekat penyebaran Covid-19.

“BPOM memberikan relaksasi dan simplifikasi prosedur serta percepatan pelayanan publik buat produk obat dan makanan khususnya produk yang mendukung pencegahan Covid-19. Kami pun mengapresiasi upaya karakter usaha untuk menerapkan praktik dengan baik dalam produksi dan bagian obat dan makanan secara tetap di masa pandemi ini, ” ujar Kepala BPOM, Penny K. Lukito, di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga: Kombinasi 3 Obat Antivirus Efektif Redakan Covid-19

Penny menambahkan, BPOM juga dengan aktif mendorong riset dan hilirisasi obat herbal serta promosi untuk membudayakan penggunaan produk herbal Indonesia oleh masyarakat.

“Kami sangat mendukung pemanfaatan dan pengembangan herbal Indonesia, terutama produk immunomodulator untuk memelihara daya tahan awak yang diperlukan oleh masyarakat masa pandemi Covid-19 ini, ” tambahnya.

Ia juga mengisbatkan bahwa penanganan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama dan harus dilakukan bergotong royong oleh pemerintah, karakter usaha, akademisi, dan masyarakat.

“Badan POM sangat mendukung dan mengapresiasi para tenaga kesehatan tubuh dan tenaga pendukung lainnya yang menjadi garda terdepan dalam jalan memerangi Covid-19, ” pungkasnya.