Dikawal TNI-Polri, Satpol PP Copot Spanduk Habib Rizieq di Solo

Dikawal TNI-Polri, Satpol PP Copot Spanduk Habib Rizieq di Solo

WE Online, Solo

Spanduk yang dinilai ilegal di Kota Solo, Jawa tengah (Jateng) dicopot Satpol PP dengan pengawalan TNI/Polri, Jumat (20/11/2020). Pencopotan di antaranya menyasar spanduk bergambar pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Penertiban dikerjakan di seluruh jalan protokol pada Kota Solo. Lokasi penertiban jarang lain di Kecamatan Serengan, Kecamatan Laweyan, dan Kecamatan Pasar Kliwon.

Baca Selalu: Baliho Habib Rizieq Dicopot, Jubir Maruf Amin: Memang Harus…

“Kami ikut memajukan Satpol PP menjalankan tugas modal dan fungsinya. Fungsinya melakukan penertiban spanduk maupun baliho yang tidak sesuai ketentuan. Polri memberikan tanggungan keamanan untuk Satpol PP menyelenggarakan tugasnya dengan baik, ” introduksi Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Lokasi sistematisasi di Kecamatan Serengan terdapat satu titik, Kecamatan Laweyan dua bintik, dan Kecamatan Pasarkliwon tiga bercak. Setiap titik penertiban, ditemukan perut baliho atau spanduk yang melupakan aturan.

“Kami memonitor setiap sudut kota maupun tiang protokol. Terjadi pemasangan spanduk yang tidak sesuai aturan dan hati sendiri, ” tuturnya.

Spanduk dengan konten bersifat evokatif hingga mengganggu keutuhan NKRI pula ditertibkan.

Teman Sindikasi Konten: Okezone