Elon Musk Sang Visioner: Sebut Bani adam Bakal Komunikasi Lewat Telepati dalam Masa Depan

Elon Musk Sang Visioner: Sebut Bani adam Bakal Komunikasi Lewat Telepati dalam Masa Depan

WE Online, Jakarta

Pendiri Tesla & SpaceX Elon Musk mengatakan tidak lama lagi alias mungkin dalam 5 sampai 10 tahun kelak, manusia mungkin memasuki era pada mana mereka tidak perlu berbicara dengan kata-kata melalui mulut. Patuh Musk, mereka cukup berkomunikasi secara pikiran atau telepati.

Hal itu dikatakan ayah enam anak ini dalam podcast bersama komedian Joe Rogan sebagaimana dilansir dari Business Insider di Jakarta, Senin (11/5/2020). Miliarder dunia yang juga punya perusahaan bernama Neuralink tersebut memang memiliki misi menghubungkan tokoh manusia secara langsung ke jinjing.

Baca Selalu: Harta Elon Musk Disebut Bahan Meroket Rp10 T Walau Sedang Corona, Asalkan….

“Suatu hari di masa ajaran akan datang waktu di mana orang bisa membaca pikiran mulia sama lain dan bisa berkomunikasi non verbal, non fisik dalam mana kita bisa transfer bahan satu sama lain tanpa memasang mulut? ” tanya Joe. “Ya, benar, ” jawab Musk.

Dengan bantuan kecerdasan hasil atau Artificial Intelligence (AI), komunikasi minus kata bakal memudahkan pembicaraan yang kompleks. “Otak kita berusaha berpenat-penat mengkompres konsep yang kompleks ke kata-kata dan ada banyak fakta hilang karena itu, ” sebutnya.

Oleh sebab itulah, integrasi dengan komputer bakal membina komunikasi yang rumit bisa lebih cepat dan akurat. Pada zaman inipun, manusia sudah bergantung secara gadget atau smartphone sehingga rencana komunikasi non verbal di masa depan menurut Musk bukanlah hanya angan-angan.