Ingat Covid-19, Sunpride Gelar Donasi Pokok Dalam Kampanye #SunprideBuatKebaikan

Ingat Covid-19, Sunpride Gelar Donasi Pokok Dalam Kampanye #SunprideBuatKebaikan

WE Online, Jakarta

Pandemi Covid-19 dikhawatirkan berdampak pada status gizi dari mereka yang paling terdampak, terutama mereka yang dari rumpun miskin dan rentan. Pada mula krisis, diperkirakan 2 juta budak balita di Indonesia mengalami wasting (gizi kurang), 7 juta bujang stunting (pendek) dan 2 juta lainnya kelebihan berat badan. Terlebih di masa pandemi ini, pemenuhan gizi sangat penting untuk mengelola daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit.  

Melihat hal tersebut, PT Sewu Segar Nusantara (SSN) distributor buah-buahan segar bermerk Sunpride, menggelar kampanye #SunprideBuatKebaikan yaitu lambaian untuk mengonsumsi buah setiap hari untuk menjaga kesehatan sekaligus mendonasikan buah untuk anak-anak dari tim yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, untuk memastikan pemenuhan gizi itu tetap terpenuhi.  

Kampanye #SunprideBuatKebaikan digelar di store Jabodetabek mulai 22 Oktober – 7 Desember 2020. Setiap pembelian buah Sunpride apapun dan berapapun berarti menyediakan buah bagi mereka yang membutuhkan. Donasi buah itu sendiri nantinya akan disalurkan menggunakan mitra strategis, Yayasan Waroeng Gambaran, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia.  

“Sunpride menyadari pentingnya nutrisi buah dengan harus dikonsumsi tiap hari. Bersandarkan Riset Kesehatan Dasar 2018, 95, 5% penduduk diatas usia 5 tahun masih kurang makan buah dan sayur. Terlebih disaat pandemi ini, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi, tidak bisa menyediakan buah-buahan bagi anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Oleh karena tersebut, dalam menyambut ulang tahun ke-25 Sunpride, kami berinisiatif mengadakan rencana #SunprideBuatKebaikan yang tujuannya mengajak kelompok untuk mengonsumsi buah setiap hari sekaligus ikut serta mendonasikan buah bagi mereka yang membutuhkan. Harapannya lebih banyak masyarakat yang mengonsumsi buah untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari bermacam-macam penyakit, ” ujar Cindyanto Kristian, Chief Executive Officer PT Seribu Segar Nusantara (SSN).

Lanjutnya, Inisiatif semacam ini bukan kesempatan ini saja kami lakukan, namun telah dimulai sejak Maret 2020 lalu. “Kami telah mendonasikan bertambah dari 100 ton buah-buahan bagi tenaga kesehatan di 93 rumah sakit, 77 instansi (baik tersebut sekolah, kampus, penginapan paramedis, pola sosial maupun pemerintahan), anak-anak, kepolisian, dan para retailer Sunpride dalam Jabodetabek, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Kami berniat dengan adanya program #SunprideBuatKebaikan tersebut ada lebih banyak orang dengan terbantu tercukupi kebutuhan buah & tentunya semakin banyak orang yang menyadari pentingnya konsumsi buah setiap keadaan untuk kesehatan. ”