Invalid dari 2 Jam, PLN Berhasil Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Gempa Malang

PLN gerak cepat pulihkan pasokan listrik pasca gempa bumi dengan gaya 6, 7 SR yang melanda kabupaten Malang pukul 14. 00 WIB.

Sebelumnya, gempa tersebut sempat menyebabkan gangguan di dalam Gardu Induk Turen bagian 20 kV dan 70 kV yang berakibat padam di sejumlah wilayah dalam Malang yang meliputi Penyulang Bokor, Penyulang Pindad, Penyulang Tirtoyudho, dan Penyulang Ampel Gading.

Baca Juga: Amanahkan Perintah Negara, PLN Siap Pasokan Setrum dan Uap dalam Blok Rokan

Secara mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan, petugas PLN lulus normalkan kembali gangguan itu pada pukul 15. 14 WIB.

“Saat ini sudah kembali normal. Hingga kini, tim kami tengah melakukan investigasi penyebab gangguan di Gardu Pati Turen yang terjadi bersamaan dengan gempa tersebut, ” papar Manager Komunikasi, Fenny Nurhayati, dalam keterangan terekam di Jakarta, Sabtu (10/4/2021).

Fenny mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan  potensi bahaya yang jadi terjadi terkait kelistrikan pasca gempa ke kanal pengaduan PLN.

“Kanal pengaduan ana bisa diakses melalui penggunaan PLN Mobile dan Contact Center 123. Kami benar berterima kasih atas petunjuk potensi bahaya kelistrikan, pertama saat terjadi bencana kaya ini, ” tutup Fenny.