Jangan Salah, Banyak Fans Taliban di Indonesia, Harus Diantisipasi!

jangan-salah-banyak-fans-taliban-di-indonesia-harus-diantisipasi-1

Pengamat Militer Connie Rahakundini mengatakan bahwa penuh fans Taliban di Nusantara. Karena itu ia meminta ada antisipasi jika Indonesia kedatangan para pengungsi pokok Afghanistan.

Metode antisipasi diperlukan guna menyekat paham tentang ideologi atau pikiran dari Taliban merembes mempengaruhi masyarakat Indonesia.

“Jangan salah kita tuh banyak sekali fans Taliban di sini. Penggemar Taliban dalam tanda nukil ya, ” kata Connie dalam diskusi daring, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga: Indonesia Akan Alami Urusan Besar Dampak Taliban Kuasai Afghanistan, Ini Solusinya!

Connie mengutarakan para fans tersebut memandang bahwa apa yang dikerjakan Taliban merupakan perjuangan jihad.

“Banyak seluruhnya fans-fans yang menganggap tersebut adalah perjuangan jihad berasaskan nama agama. Nah itu yang mesti betul-betul kita luruskan betul. Jangan datang disalah mengerti, ” ujar Connie.

“Karena apa saya khawatir aliran ini akan malah mempengaruhi nantinya nih kalau dibawa agama kan sudah masuk semua border harus sangat hati-hati, ” sambungnya.

Pulau Penghimpunan Pengungsi Afghanistan

Connie Rahakundini mengutarakan Indonesia akan mengalami urusan besar dampak dari Taliban yang sekarang kembali mengabuk Afghanistan. Permasalahan itu yaitu mengenai warga asal Afghanistan yang ramai-ramai meninggalkan negaranya untuk mengungsi ke negeri lain.

Nusantara kata Connie akan menjelma salah satu negara bahan dari para pengungsi.

“Menurut saya kita akan tepat satu masalah besar. The refugees, orang-orang kapal, manusia-manusia kapal itu kemarin kita lihat pakai pesawat itu di kapal, yang memakai kapal pasti lebih nekat lagi dan ini terang ke kita, banyak negeri akan menolak pasti ke kita akan larinya ke kita, ” kata Connie dalam diskusi daring, Minggu (22/8/2021).

Lihat Sumber Artikel di Suara. com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Informasi Ekonomi dengan Suara. com. Hal yang terkait secara tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Perkataan. com.