Kebal Parah! 7 Negara Ini Tak Temukan Satu Pun Kasus Corona!

Kebal Parah! 7 Negara Ini Tak Temukan Satu Pun Kasus Corona!

WE Online, Jakarta semrawut

Corona memang sudah mewabah ke seluruh penjuru dunia. Ratusan negeri telah melaporkan kasus positif dengan menjangkit warga negaranya.  

Meskipun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan tidak ada wadah yang aman dari efek virus corona, tapi ada beberapa negeri yang sejauh ini belum melaporkan kasus corona di negaranya. Berikut ulasannya yang sudah dihimpun dibanding berbagai sumber.

1. Mikronesia

Mikronesia adalah negara yang terdiri dari pulau-pulau kecil, yang mencakup 607 pulau yang tersebar pada Samudra Pasifik. Meskipun begitu, belum ada kasus virus corona tenggat saat ini.

Baca Juga: Diklaim Mujarab Obati Pasien Corona, Sebenarnya Apa Tersebut Remdesivir?

2. Kepulauan Marshall

Negara ini memang terhormat jauh dari hiruk-pikuk dunia internasional. Terlebih lagi, pihak berwenang dalam sana sudah melakukan beberapa bagian pencegahan, termasuk larangan penuh akan kedatangan Internasional.

3. Tonga

Negara ini berusaha keras menghindari wabah virus Corona. Tonga telah menutup perbatasannya untuk semua pelancong dan memberlakukan jam malam dengan nasional meskipun wabah Corona belum terjangkit oleh warga negaranya.

Baca Juga: Inggris Diklaim Telah Lewati Puncak Pandemi, Johnson: Kita Susun Kembali Ekonomi Negara

4. Tajikistan

Sebenarnya perbatasan darat Tajikistan depan dengan China dimana wabah virus corona berasal. Banyak yang meragukan negara yang berpenduduk lebih sejak sembilan juta ini sukses sepenuhnya menghindari wabah virus corona. Tetapi, sampai sekarang belum ada informasi kasus infeksi virus corona dengan dikonfirmasi di negara itu.

Karena kecurigaan akan tak adanya kasus infeksi corona pada Tajikistan, WHO berencana untuk mengirim spesialis ke negara pimpinan Kepala Emomali Rahmon tersebut untuk menghargai situasinya.

5. Tuvalu

Tuvalu adalah negara terkecil keempat pada dunia. Negara ini mengklaim menjadi salah satu negara yang belum terpapar virus corona. Karena benar terpencil Tuvalu termasuk tujuh daripada 10 tempat paling jarang dikunjungi di dunia.

6. Vanuatu

Vanuatu merupakan negara yang benar jarang dikunjungi oleh orang ganjil. Penduduknya bergantung pada hasil pertanian, peternakan dan perburuan. Selain itu Distribusi informasi di Vanuatu serupa masih sangat terbatas, sehingga negeri ini terlihat masih tradisional. Tidak heran jika belum ada informasi tentang terpaparnya warga negara sebab virus corona.

7. Korea Utara

Bukan sesuatu yang eksentrik bila Korea Utara masih mengklaim nol untuk kasus corono. Tersebut karena negara tersebut terkenal secara kebijakan pintu politik isolasinya. Negara ini sejak dulu telah memisahkan diri dari lingkungan dunia asing dan selalu irit untuk mengumumkan data dan fakta.

Teman Sindikasi Konten: Viva