Kostratani Sulap Peternak Milenial Jadi Juragan Domba

Kostratani Sulap Peternak Milenial Jadi Juragan Domba

WE Online, Jakarta

Iduladha ini memberikan keberkahan tersendiri bagi para peternak, khususnya bagi Muhammad Adhitya Putra, seorang pemuda lulusan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Tahun 2019.

Setelah lulus dari Polbangtan Bogor, Adhit memberanikan diri untuk terjun pada kegiatan usaha di bidang peternakan, yaitu ternak kambing atau penggemukan domba.  

Adhit mendapat modal daya dari program PWMP yang dikasih oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

Baca Juga:   Gaet Kemendikbud, BPPSDMP Utak-Utik Sistem Belajar masa Pandemi

Kostratani Soreang turut pula mempunyai andil menempa Adit menjadi juragan kambing dengan berbagai pelatihan yang diselenggarakan di BPP Soreang. Petugas instruktur di sana pun aktif menolong Adhit mencarikan jaringan pemasaran sehingga usaha Adhit menjadi berkembang.

Usaha Adhit sekarang berserang maju. Adhit bersama kedua rekannya berinisiatif mendirikan grup bernama Tuan Domba dengan harapan usaha ternak atau penggemukan domba yang ditekuninya dapat berjalan dengan baik & berkembang seperti juragan domba di umumnya.

Berkat tekad yang kuat dan usaha dengan tekun kini Adhit sebagai Kepala Grup Juragan Domba meraih keberkahan pada Hari Raya Iduladha karena domba yang diusahakannya tersebut laris habis terjual. Bahkan, menurutnya, simpanan domba yang ada tidak sampai semua permintaan konsumen.