Luhut Berpesan: Banyak Belajar lantaran Negara Maju, Jangan Lupa Pulang!

luhut-berpesan-banyak-belajar-dari-negara-maju-jangan-lupa-pulang-1

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menyampaikan pesan pada anak muda Indonesia buat bisa menjaga negara bersama-sama melalui hal apapun yang dicintai. Itu menjadi salah satu cara bagaimana anak-anak muda Indonesia bisa bangga secara negaranya sendiri.

Itu disampaikannya saat mengisi acara Penutupan Hari ke-5 Simposium Internasional PPID 2021, Sabtu (31/07/2021).   Baca Juga: Balas Omongan Luhut, Demokrat Unjuk Kekuatan Belain SBY, Bu Megawati Sampai Diseret-seret…

“Kita harus angkuh jadi orang Indonesia, terutama sebagai anak muda, ” ungkapnya seperti yang tertulis dalam keterangan persnya, Sabtu.  

Di sisi lain, Luhut mengatakan meskipun pandemi terus berjalan namun tidak boleh menghentikan langkah anak muda untuk terus berkarya dan belajar demi Nusantara.   Baca Selalu: Anies Baswedan Sumringah, Tumpuan dari Pak Jokowi Sempurna Terlaksana, Bahkan Melebihi Bahan

“Banyak belajar dari negara-negara maju, tapi jangan pernah ingat untuk pulang dan berkontribusi disini, ” pesannya.

Ia juga melahirkan bagaimana berbagai pembangunan kini telah beralih dan dikerjakan oleh generasi muda, dengan menjadikan Indonesia kini langsung berkembang.

“Berbagai industri di berbagai wilayah seperti Morowali Industrial Park, itu semua isinya anak-anak muda yang berkarya, ” jelasnya.

Tak hanya itu, Luhut selalu menuturkan bagaimana ia sejenis semangat bekerja diantara para-para generasi muda. Meski hanya membimbing, namun ia mengisbatkan kalau para generasi bujang lah yang melakukan seluruh prosesnya dari awal hingga akhir.

“Banyak sekali anak-anak ini yang bekerja beriringan saya jadi perencana, saya hanya mengawal saja, akan tetapi proses dari awal datang akhir semua dilakukan oleh yang muda-muda, ” ungkapnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah warga di Indonesia dengan sasaran bacaan belum seimbang. Dibanding 90 orang, akses referensi yang tersedia hanya utama buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel pada Suara. com Disclaimer: Artikel ini merupakan kegiatan sama Warta Ekonomi dengan Suara. com. Hal yang terkait dengan tulisan, memotret, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara. com.