Mantap! Elon Musk Bakal Uji Coba Roket Terbaru Lagi Pekan Pendahuluan

Mantap! Elon Musk Bakal Uji Coba Roket Terbaru Lagi Pekan Pendahuluan

WE Online, Jakarta kacau

Miliarder Elon Musk akan balik melakukan peluncuran uji coba peluru terbaru Starship pekan depan melalaikan perusahaannya, SpaceX. Untuk diketahui, sejauh ini prototipe roket Starship dengan Serial Number 8 (SN8) itu telah berhasil menyelesaikan uji tembak tiga jenis mesin sebelum melangsungkan penerbangan.

Dilansir daripada CNBC International di Jakarta, Selasa (1/12/2020) penerbangan tersebut akan menjadi tes coba Starship yang paling ambisius. Hal ini karena SpaceX berniat untuk mencapai ketinggian sekitar 50. 000 kaki.

Ketinggian ini melebihi penerbangan 500 tangan dari prototipe pendahulu SN5 dan SN6, yang menyelesaikan uji penerbangan masing-masing pada 5 Agustus & 3 September. Upaya peluncuran akan mengikuti “tembakan statis” yang dijadwalkan pada hari Senin.

Baca Juga: Elon Musk Bakal Dapat Penghargaan Khusus Saking Jeniusnya di Berbagai Teknologi

Starship SN8 dibuat dari baja tahan karat, secara prototipe yang mewakili versi pertama roket yang diluncurkan Musk tahun lalu. Saat ini, perusahaan cukup mengembangkan Starship dengan tujuan mengeluarkan kargo sebanyak 100 orang sekaligus dalam misi ke Bulan & Mars.

SpaceX bertujuan untuk melewati beberapa tonggak perluasan lebih lanjut dengan penerbangan Starship SN8. Musk menguraikan minggu berarakan bahwa tujuan SpaceX untuk penerbangan SN8.

“Tujuannya adalah untuk menguji 3 pendakian instrumen, penutup badan, transisi dari tangki utama ke tangki header & flip pendaratan, ” ujarnya.