Melalui Lomba Video Kreatif, PDIP Jabar Cari Sosok Pejuang Saat Pandemi

lewat-lomba-video-kreatif-pdip-jabar-cari-sosok-pejuang-saat-pandemi-1

DPD Partai Demokrasi Nusantara Perjuangan Jawa Barat mengimplementasikan Lomba Video Kreatif bertema Merdeka dari Covid, Pahlawan Era Pandemi  sebagai susunan HUT Kemerdekaan Republik Nusantara ke-76 dan Posko Perlu Covid-19.

Lomba diselenggarakan sejak 4-24 Agustus 2021 lalu. Pemenang lomba tersebut diumumkan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Mencuraikan, Minggu sore (29/8/2021).   Baca Juga: Anies Baswedan Bertemu Fraksi Selain PDIP-PSI, Ngakunya Wagub: Persahabatan persaudaraan…

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono menjelaskan, terilhami dari pidato Bung Karno pada lahirnya Pancasila, mengangkat royong merupakan satu-satunya solusi keluar dari krisis yang tengah dialami bangsa itu.  

Oleh karena tersebut, ditekankan Ono, seluruh elemen bangsa harus bergerak di dalam penanganan pandemi. Semangat gotong royong seluruh elemen diharapkan dapat menjawab tantangan berasaskan krisis kesehatan dan pemulihan ekonomi.   Membaca Juga: Dihadang PDIP dan PSI, Anies Baswedan Gemuruh: Sama Sekali Enggak…..

“Semua kudu bergerak, bukan hanya negeri tetapi seluruh rakyat Nusantara ambil apinya dari Bung Karno. Momen 17 Agustus ini harus menjadi kekuatan besar melalui gotong royong membantu rakyat. Sudah bukan saatnya beretorika, ” tegasnya.

Dia mengutarakan, gotong royong merupakan solusi keluar dari krisis multi-dimensi terdampak Covid-19. Sedangkan lomba video kreatif merupakan salah satu implementasi dari kejadian tersebut.  

“Adanya lomba video kreatif ini kita ingin menemukan pejuang-pejuang, pahlawan-pahlawan, yang membantu pemerintah dan masyarakat untuk keluar sebab pandemi Covid-19, ” ungkapnya.