Mendekati Siswa Belajar di Rumah, Kelas Pintar Luncurkan GURU

Mendekati Siswa Belajar di Rumah, Kelas Pintar Luncurkan GURU

WE Online, Jakarta

Setelah sebelumnya meluncurkan TANYA, SOAL, dan Sekolah, Kelas Pintar kembali melengkapi line-up produk-nya dengan meluncurkan GURU, suatu layanan tambahan yang akan menjadi pendamping belajar siswa diluar jam sekolah. Dengan kehadiran GURU, Kelas Pintar berharap proses belajar anak dalam memahami materi sesuai kurikulum, bisa lebih optimal dan berkesinambungan.  

Menurut Fernando Uffie, CEO dan Founder Status Pintar, secara konten, apa yang diajarkan oleh GURU dari Posisi Pintar sama dengan apa dengan diajarkan oleh guru di sekolah. Tujuannya adalah agar para siswa bisa mendalami apa yang dipelajarinya di sekolah dan untuk bertambah menguatkan pemahaman mereka terhadap konsep pelajaran.  

Layanan ini juga bisa membantu para siswa untuk mengejar ketertinggalannya secara cara belajar di luar jam sekolah. Karena pada dasarnya, wujud yang dipelajari di sekolah serupa dengan yang diajarkan oleh Pengasuh Ahli Kelas Pintar. Dan selayaknya pendampingan Guru di sekolah, layanan GURU dari Kelas Pintar pula akan memberikan pendampingan belajar menggunakan Kelas, PR, Project Base Learning (PBL), hingga Ujian. Lengkap dengan jadwal, laporan dan analisa melancarkan siswa, untuk membantu siswa di dalam memahami dan meningkatkan kinerja melancarkan mereka.  

Saat ini, layanan GURU dari Kelas Pintar sudah bisa dinikmati oleh siswa SD di kelas 4, 5, 6 untuk pelajaran Matematika dan Tematik, serta siswa SMP di kelas 7, 8, 9 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Harmonis dan IPS Terpadu. Sementara untuk siswa SMA di kelas 10, 11, 12, mata pelajaran dengan diajarkan meliputi Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika IPA. Semua materi pelajaran tersebut akan diajarkan sebab para GURU Kelas Pintar secara lengkap, per topik pembahasan, sebanding seperti halnya yang diajarkan sebab guru di sekolah.  

“Para guru di madrasah tidak dimungkinkan untuk mendampingi melancarkan siswa 24 jam penuh. Itulah kenapa kami meluncurkan layanan Instruktur yang akan menjadi supporting system bagi Sekolah atau institusi pendidikan formal dalam upaya men-deliver kurikulum secara maksimal, khususnya melalui suatu pendampingan belajar online di luar jam sekolah. GURU adalah lupa satu bentuk komitmen Kelas Berpengetahuan dalam upaya membuat pembelajaran online menjadi lebih engaging dan elegan, ” pungkas Uffie.

Layanan GURU sendiri sudah mampu dinikmati secara GRATIS oleh semesta pengguna paket Kelas Pintar Regular dan paket SOAL dalam wujud layanan tambahan (add-on) yang mampu di aktifkan melaui web maupun aplikasi Kelas Pintar. Tersedia pula diskon 80% untuk paket Status Pintar Plus dan paket SOAL Plus untuk pengguna yang belum berlanggananan paket belajar. Promo itu berlangsung sampai dengan 31 Desember 2020.