Meninggal di Tengah Pandemi, RS Tidak Lakukan Pemeriksaan Covid-19 pada Didi Kempot

Meninggal di Tengah Pandemi, RS Tidak Lakukan Pemeriksaan Covid-19 pada Didi Kempot

WE Online, Jakarta

Penyanyi Dionisius Prasetyo ataupun lebih dikenal dengan nama Didi Kempot meninggal dunia saat epidemi pandemi virus corona atau Covid-19 masih terjadi di Tanah Cairan. Lalu apakah pihak Rumah Lara Kasih Ibu Surakarta sempat melakukan pemeriksaan Covid-19 juga ke Didi?

Pihak RS meniti Asisten Manajer Hubungan Masyarakat RS Kasih Ibu Surakarta, dokter Divan Fernandes, mengatakan bahwa hal tersebut tidak dilakukan. Hal itu karena tidak ada alasan untuk melaksanakan pemeriksaan Covid-19 lantaran penyebab Didi meninggal dunia sama sekali tak ada ke arah sana.

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal, Mas Anies Ikut Patah Hati

“Tidak (ada pemeriksaan terkait Covid-19) karena tidak mengarah ke kian, ” kata dia, Selasa (5/5/2020).

Didi tiba di Instalasi Gawat Darurat dengan tak sadarkan diri, pihak RS membicarakan kondisi Didi tiba pukul 07. 25 WIB. Selain tidak sadar, saat tiba di sana, jantung dan napas Didi berhenti. Untuk hal tersebut lantas pihak RS melalukan tindakan resusitasi. Sekitar 20 menit lamanya penanganan dilakukan.  

Namun, nasib berkehendak lain. Dia diduga meregang menghabisi karena sakit jantung. Nyawa Didi Kempot tidak tertolong dan dinyatakan menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 07. 45 WIB. Sekitar pukul 11. 50 WIB jasad Didi Kempot bertolak dari RS buat dimakamkan.

“Dilakukan kesibukan resusitasi, tetapi pasien tidak terselamatkan. Dinyatakan meninggal oleh dokter memukul 07. 45 WIB, ” katanya lagi.

Partner Sindikasi Konten: Viva