Pelarian Mantan Tentara China yang Kelam dari Lapas Tanggerang Berakhir Hati

Pelarian Mantan Tentara China yang Kelam dari Lapas Tanggerang Berakhir Hati

WE Online, Jakarta kacau

Pelarian Cai Changpan, napi dengan kabur dari Lapas Tanggerang, berakhir di Bogor pada Sabtu (17/10) pagi. “Meninggal dunia gantung diri, ” kata Kabid Humas  Polda Metro Jaya  Kombes  Yusri Yunus  kepada wartawan, Sabtu.

Namun, Yusri masih enggan mengungkapkan alat yang digunakan Changpan buat gantung diri. Sebab, polisi masih mendalami hasil pemeriksaan di letak dan hasil autopsi.

Baca Juga: Napi yang Kabur dari Lapas Rupanya Keluaran Tentara China!

“Kita (juga) masih memeriksa bukti pada saat penggerebekan dan kita temukan yang bersangkutan dalam tanda bunuh diri, ” kata  Yusri.

Polisi menemukan Changpan dalam keadaan tewas di gudang pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu pagi. Lokasinya masih dalam wilayah hutan. Kini jasad Changpan diautopsi di RS Polri.

Baca Juga: Cuma Dikasih Rp100 Ribu Sipir Penjara Suka Diperalat Napi Asal China

Cai Changpan membawa diri dari Lapas Tangerang pada 14 September 2020. Terpidana hancur kasus narkoba itu kabur secara menggali lubang sepanjang 30 meter. Aksi kabur Warga Negara China itu juga dibantu dua aparat Lapas.

Selama pada pelarian, Cai Changpan diyakini menjatuhkan di dalam Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor. Pihak kepolisian menyisir alas tersebut selama satu bulan belakang hingga akhirnya menemukannya tewas tadi pagi.

Relasi Sindikasi Konten: Republika