Pemimpin IMI Pusat Bertemu Jokowi, Bamsoet: Presiden Dukung Melangsungkan Kejuaraan Balap Motor Angsa

pengurus-imi-pusat-bertemu-jokowi-bamsoet-presiden-dukung-gelar-kejuaraan-balap-motor-bebek-1

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ijmal Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melaporkan kepada Presiden Joko Widodo bermacam-macam kegiatan yang telah serta akan diselenggarakan keluarga mulia IMI sepanjang tahun 2021 ini.

Lengah satunya persiapan Kejuaraan Balap Motor Bebek yang rencananya digelar sebanyak tujuh cahaya, memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Finalnya dilangsungkan di 17 Agustus 2021 pada Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Membaca Juga: Bamsoet Apresiasi Kapolri Luncurkan Aplikasi SIM Online Nasional

“Presiden Joko Widodo mendukung digelarnya Perlombaan Balap Motor Bebek Beker Presiden Republik Indonesia. Sebanyak 34 provinsi akan bersaing mengirimkan para pembalap muda andalannya. Kejuaraan ini ialah salah satu solusi biar para anak muda tidak lagi melakukan balapan liar di jalan raya. Tetapi, langsung membuktikan kebolehannya pada lintasan sirkuit. Sekaligus membersihkan bibit unggul yang mampu dilatih menjadi atlet nasional bertaraf internasional, ” perkataan Bamsoet usai bertemu Pemimpin Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/4/21).

Turut hadir para pengurus IMI Induk, antara lain Ketua Awak Pengawas Jeffrey JP, Carik Jenderal Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Pemimpin Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Event dan Internasional Judiarto, Ketua Komunikasi dan Media Sosial Raffi Ahmad serta Jolene Marrie, Puteri Nusantara Lingkungan 2019.

Hadir pula Sean Gelael, pembalap muda kebanggaan Nusantara yang memenangi kejuaraan Race 3 Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 pada Abu Dhabi dan Pemimpin MRTI Rapsel Ali beserta Indra Kemalsyah Nasution, & Irawan Sucahyono.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, melalui kejuaraan memperebutkan Piala Presiden itu, IMI sekaligus mendukung Sirkuit Internasional Sentul menjadi Sentral Olahraga Otomotif Indonesia. Karenanya, IMI juga mendorong pengembangan Sirkuit Internasional Sentul untuk melakukan renovasi total terhadap berbagai sarana dan infrastruktur. Sehingga bisa turut menyelenggarakan ajang bergengsi dunia semacam Formula 1 (F1), A1GP dan World Super Bike (WSBK).

“Sebagai negara luhur dengan market pasar menyentuh 270 juta lebih penduduk, Indonesia sangat pantas memiliki setidaknya dua sirkuit F1. Dan IMI mendukung barang apa yang sedang dipikirkan oleh Presiden mengembangkan Sirkuit Universal MotoGP Mandalika juga mampu dipakai untuk Formula 1. Dan ditambah satu teristimewa dengan membuat baru di Bali dengan menggandeng investor dari luar negeri, ” jelas Bamsoet.