Penasihat Muda Ini Mau Menyerupai Para Bintang Inggris di Turnamen Besar, Soal Apa?

Jack Grealish telah mengarahkan pandangannya untuk meniru jejak para bintang Inggris sebelumnya saat tampil pertama di turnamen besar. Membawa Aston Villa tersebut mau seperti Paul ‘Gazza’ Gascoigne dan Wayne Rooney kala membela Inggris pada periode lalu.

Grealish tampil penuh untuk Inggris dalam kemenangan 1-0 tempat Republik Ceska pada langgar terakhir Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021) WIB.

Mengucapkan Juga: Hasil Babak 16 Besar: Belgia vs Portugal, Inggris vs Jerman

Ada tuntutan agar pemeran berusia 25 tahun itu tampil lebih menonjol di tim asuhan Gareth Southgate. Dia memberikan assist masa Raheem Sterling mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut untuk membawa Inggris lolos sebagai juara Grup D.

Grealish sudah membintangi dua kemenangan Inggris pada laga pemanasa, namun harus menunggu kesempatannya di turnamen sesungghnya. Sekarang, kapten Aston Villa bertujuan buat membuat rekor atas namanya selama sisa trunamen ini.

“Ya, benar. Saya telah berbicara tentang seberapa besar turnamen ini dalam karier orang. Kamu memikirkan kembali dan tahu Gazza di (Piala Dunia) Italia 90, di mana dia terkenal sebelumnya tetapi semua orang ingat kompetisi itu, ” kata Grealish dikutip dari Independent, Rabu (23/6).

Lalu, kata dia, orang tahu Wayne Rooney di Euro 2004, ketika dia membina tonggak dan menjadi salah satu yang terbaik di negeri. Ia ingin seperti kedua pemain Inggris itu di debut di turnamen tinggi.

“Mudah-mudahan hamba bisa melakukannya jika kami mendapatkan lebih banyak jalan di turnamen ini, ” kata.

Grealish belum pernah mencicipi menyepak bola antarnegara Eropa, namun percaya masih bisa menyerahkan kesempatan besar untuk the Three Lions. Menurutnya itu adalah tantangan baru dengan sangat ia nikmati. Dia akan memanfaatkannya untuk membuktikan bakatnya kepada seluruh negeri.

“Tidak ada yang mengatakan saya tidak bisa tampil di level ini. Kamu semua tahu seberapa tumbuh kepercayaan diri saya untuk dapat beraksi, ” sirih dia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia secara bahan bacaan belum sepadan. Dari 90 orang, kanal bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Tulisan di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kegiatan sama Warta Ekonomi secara Republika. Hal yang terpaut dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan kandungan artikel menjadi tanggung pikiran Republika.