Perintah Pemerintah ke Sektor Wisata Soal Wajib Tes PCR Bikin Mood Piknik Ambyar!

Perintah Pemerintah ke Sektor Wisata Soal Wajib Tes PCR Bikin Mood Piknik Ambyar!

WE Online, Jakarta

Pemerintah akan melaksanakan kebijakan baru dengan memperketat aktivitas wisata menjelang libur panjang. Untuk masyarakat yang ingin berlibur ke Bali diharapkan untuk melakukan PCR test H-2 pemberangkatan, sementara yang menggunakan transportasi darat diwajibkan untuk melakukan rapid tes antigen.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengutarakan, pemerintah diharapkan bisa diajak di merumuskan kebijakan. Dirinya pun menyuarakan jika pemerintah akan memberikan informasi yang objektif dengan disertai data-data yang disiapkan.

Baca Juga: Wisata Akhir Tahun, KAI Janjikan Liburan Naik Kereta Aman Asal Ikuti Prokes

“Itu yang kita harapkan nanti kami berharap jadi pelaku usaha diajak bicara. Kami akan berikan pendapat objektif & fakta dan data yang awak siapkan, ” ujarnya dalam kegiatan penandatanganan MoU.

Memang menurut Hariyadi, adanya kebijakan tersebut mempengaruhi psikologis dari masyarakat. Psalnya masyarakat sudah terlebih dahulu habis mood untuk berlibur.

“Karena waktu sudah berjalan rasanya agak sulit mengurangi atau soft landing karena waktunya berjalan karena sudah 17 desember dan mood dari wisatawan domestik sudah enggak deh, ” ucapnya.

Meskipun begitu lanjut Hariyadi, pihaknya akan mengikuti seluruh arahan lantaran pemerintah. Apalagi yang berkaitan dengan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami sangat mendukung upaya untuk memutuskan mata rantai covid dengan protokol kesehatan, ” ucapnya.

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews