Reshuffle Kabinet di Depan Mata, Tolong Banget Pak Jokowi, Hadirkan Sosok Ini…

reshuffle-kabinet-di-depan-mata-tolong-banget-pak-jokowi-hadirkan-sosok-ini-1

Perubahan nomenklatur kementerian yang telah disetujui DPR kaum waktu lalu, mengakibatkan Kepala Joko Widodo (Jokowi) kudu mereposisi atau melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju bagian II.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, melihat sejumlah aspek dan jalan masyarakat yang dewasa menjelma dalam memaknai reshuffle kabinet. Menurutnya, publik tidak bakal mempersoalkan latar belakang bahan menteri terpilih dalam membangun Presiden bekerja, karena buatan tidak akan mengingkari proses dan tujuan yang diharapkan.

Mengaji Juga: Moeldoko Dielu-Elukan Relawan Jokowi: Beliau Tak Ragu Pasang Badan Melawan Pihak yang Merongrong!

“Situasi saat ini membutuhkan sosok inovatif dan berani. & tak kalah penting, memiliki kemampuan terukur sebagai jembatan politik. Saya saya tetap Presiden cermat, ” kata Azis menanggapi isu reshuffle, Minggu (18/4/2021).

Menurut mantan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu, Presiden saat ini tak hanya ingin meramu soal investasi dan mengembalikan keyakinan publik di tengah kegusaran global akibat hantaman pandemi Covid-19, pembenahan iklim investasi juga diperlukan.

Azis menambahkan, dorongan itu sejak awal disampaikannya di dalam kampanye terbuka pada Pilpres lalu. Indonesia membutuhkan reformasi struktural dan pengesahan Peraturan Cipta Kerja adalah lupa satunya jalan terjal yang telah dilalui.

“UU Cipta Kerja memberikan keleluasaan bagi siapa pun untuk memajukan kemandirian, mempermudah izin usaha, hingga memberikan kepastian asas sampai memberikan insentif. Regulasi telah menguatkan, tinggal kegiatan keras kita merealisasikan haluan, ” papar Azis.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Tulisan ini merupakan kerja serupa Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi tulisan menjadi tanggung jawab SINDOnews.