Rizal Ramli: Mas Jokowi, Jangan Kabur Dong, Hadapi Buruh dan Mahasiswa Dong

Rizal Ramli: Mas Jokowi, Jangan Kabur Dong, Hadapi Buruh dan Mahasiswa Dong

WE Online, Jakarta

Ekonom Senior Rizal Ramli mengatakan seharusnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui para demonstran dengan menyampaikan aspirasi dengan menuntut penghapusan Undang-Undang Cipta Kerja.

Diketahui, sehak pagi ini, Pemimpin Jokowi sedang berada di Kalimantan Tengah untuk kunjungan kerja, tengah di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta, berlangsung demonstrasi dari berbagai elemen masyarakat.   Baca Juga: Jokowi Landas ke Kalimantan, Netizen: Istana Mampu Hancur dengan Pendemo Nih

“Mas Jokowi, jangan kabur-kabur dong. Katanya pemberani, ketemu dong dengan pimpinan-pimpinan buruh dan mahasiswa. Jangan seperti 4/11, ditakuti-takuti sehingga terpaksa kabur ke Cengkareng, ternyata ndak ada apa-apa. Jika berani memutuskan, berani berlarut-larut hadapi buruh dan mahasiswa, ” cuitnya dalam akun Twitternya, Kamis (8/10/2020).

Lanjutnya, ia pun kemudian membandingkan dengan beberapa periode pemerintahan yang sebelumnya yang juga sama-sama didemo masyarakat.     Baca Juga: Ucap UU Ciptaker Salah Jokowi, Jleb, Orang Demokrat Dikatain Bodoh!

Misalnya pada kurun Abdurrachman Wahid (Gus Dur). Masa itu, pemerintah melalui para gajah menemui demonstran dan berdialog, walaupun berlangsung alot.    

“Zaman Gus Dur dalam demo nyaris tiada henti. Gus Dur dan kawan-kawan cuek aja ‘EGP. ’ Kalau ada contentnya, kita terima. Misalnya, demo belasan ribu pegawai Telkom dan Indosat, kita 50 pimpinannya untuk bertemu RR dan Kang Agum Gumelar. Dialog panas, tapi sebagian besar keluhan selesai di tempat, ” katanya.