Sah! Trump Resmi Blokir TikTok pada AS Hari Ini dan Bakal Berlaku di Seluruh dunia Pada…

Sah! Trump Resmi Blokir TikTok pada AS Hari Ini dan Bakal Berlaku di Seluruh dunia Pada...

ALL OF US Online, Jakarta

Mulai hari Minggu 20 September 2020 dan seterusnya, pengguna media sosial di AS tidak lagi diizinkan untuk mengunduh TikTok / WeChat.

Seperti dilansir dari situs resmi Departemen Perdagangan AS Menurut siaran pers dri Departemen Perdagangan AS, Partai Komunis China (PKC) diyakini telah menunjukkan ‘cara dan motif’ untuk memanfaatkan TikTok dengan cara yang dapat mengancam keamanan nasional, kebijakan luar negeri, dan ekonomi AS.

Baca Juga: TikTok Akan Kena Blokir di Amerika, Gimana Nasibnya di Indonesia?

Sekretaris Departemen Perdagangan AS Wilbur Ross mengatakan Tindakan hari ini sekali lagi membuktikan bahwa Presiden Trump akan melakukan segala daya untuk menjamin keamanan nasional kita dan melindungi Amerika dari ancaman Partai Komunis Cina.

”Atas arahan Presiden, kami telah mengambil tindakan signifikan untuk memerangi pengumpulan data pribadi warga Amerika yang berbahaya pada China, sambil mempromosikan nilai-nilai lokal kami, norma berbasis aturan yg demokratis, dan penegakan hukum serta peraturan AS yang agresif, ” tutur AS Wilbur Ross

Selain itu, ‘penyediaan layanan apa pun melalui aplikasi seluler WeChat untuk tujuan mentransfer dana atau memproses pembayaran di AS’ juga tidak akan diizinkan lagi.

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews