Soal Infeksi Karyawan Mitra XL Axiata di Sleman, Manajemen Buka Pandangan

Soal Infeksi Karyawan Mitra XL Axiata di Sleman, Manajemen Buka Pandangan

WE Online, Jakarta awut-awutan

Menyusul kabar terjangkitnya beberapa karyawan di perusahaan mitra XL Axiata di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) awal pekan ini, manajemen PT XL Aiata Tbk (XL Axiata) pun buka suara.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti berujar, meskipun bermitra, pihaknya tak berada di bawah naungan manajemen yang serupa dengan mitra tersebut. Oleh karena itu, lokasi kantornya pun terpisah.

Ia mengatakan, tak ada satupun karyawan XL dalam DIY, khususnya Sleman, yang terjangkit COVID-19. “Kami telah menerapkan sistem pemantauan yang ketat terhadap situasi kesehatan tiap karyawan di semesta Indonesia. Protokol kesehatan juga ana jalani secara ketat, sesuai regulasi, baik nasional maupun di biro daerah, ” ujar Sofia, Rabu (14/10/2020).

Membaca Juga: Begini Cara Gojek Atasi Order Fiktif

Baca Juga: Kisah Startup Fore Coffee: Bisnis Kopi Berusia 2 Tahun dengan Ratusan Amben

Lebih sendat, protokol kesehatan itu berlaku untuk seluruh karyawan, baik yang bergerak dari rumah maupun kantor. Dengan begitu, kondisi keamanan dan kemudahan di kerja perusahaan tetap terjaga juga.

Ia memasukkan, Dinas Kesehatan Sleman pun telah menginspeksi XL Center Yogyakarta. “Hasilnya, XL Center Yogyakarta dinyatakan damai dan sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, ” ujarnya.

Sekadar informasi, jawatan mitra XL Axiata dengan sejumlah kasus positif COVID-19 merupakan layanan pusat pelanggan dan masyarakat, jadi tak ada interaksi langsung dengan pelanggan; hanya lewat telepon.

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews