Tajir Melintir! Konglomerat Alexander Tedja Caplok 2 Mal dan Hotel, Nilainya….

WE Online, Jakarta berantakan

Entitas anak PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Pakuwon Permai, mengakuisisi dua pusat perbelanjaan milik grup Duniatex, yakni Hartono Mall Yogyakarta dan Martono Solo Pertama pada 25 November 2020 lalu. Bukan cuma pusat perbelanjaan, Pakuwon Permai juga mengambil alih kepemilikan Hotel Marriot Yogyakarta.

Manajemen perusahaan yang dimiliki sebab konglomerat Alexander Tedja ini mengungkapkan, ketiga aset tersebut dibeli dari PT Delta Merlin Dunia Kekayaan sebagai pemilik bangunan dan Sumitro sebagai pemilik tanah. Nilai pembicaraan atas akuisisi tersebut mencapai Rp1. 359 miliar.   Baca Juga: Salim Group Ketiban Durian Runtuh! Keuntungan Duo Indofood Gak Main-Main Gedenya!

“Alasan dilakukannya transaksi adalah diversifikasi geografis untuk memperoleh potensi ataupun peluang basis pertumbuhan baru di luar Surabaya dan Jakarta, ” tegas manajemen Pakuwon Jati, Senin, 30 November 2020.   Baca Juga: Suku Bunga Rendah Kerek Minat Masyarakat Ambil KPR, Saham Perusahaan Properti Pun Balik Bergairah

Tadbir mengaku, saat ini posisi kas dan setara kas perusahaan pada kondisi cukup untuk mendanai pembelian aset-aset di atas sehingga kemantapan arus kas perusahaan tidak tertanggu.

“Tambahan portofolio itu adalah properti dalam keadaan beroperasi akan semakin memperkuat basis pertumbuhan perusahaan dari peningkatan pendapatan berulang maupun arus kas perusahaan untuk tahun-tahun mendatang, ” tutupnya.