Tentara Jerman Laporkan Penembakan Menjemput di Bandara Kabul, Korbannya Tentara Afghanistan

militer-jerman-laporkan-penembakan-mematikan-di-bandara-kabul-korbannya-tentara-afghanistan-1

Pasukan keamanan Afghanistan yang ditempatkan di bandara universal Kabul pada Senin (23/8/2021) terlibat baku tembak dengan “penyerang tak dikenal. ” Akibatnya, seorang perwira Afghanistan, kata militer Jerman di Twitter, gugur di wadah itu.

Penembakan yang dilaporkan menggarisbawahi bala yang terus dihadapi rombongan internasional dan warga Afghanistan yang melarikan diri dalam kota yang sekarang dikendalikan oleh Taliban.

Baca Juga: Bikin Pangling, Taliban Rilis Gambar Propaganda Para Pejuang Berseragam Tentara Amerika

Militer Jerman mengatakan dalam sebuah tweet bahwa satu petugas ketenteraman Afghanistan tewas dan tiga lainnya terluka dalam insiden dini hari itu. Associated Press , mengutip pihak Jerman, mengucapkan bahwa pasukan AS dan Jerman juga terlibat, & tidak ada cedera di dalam tentara Jerman.

Departemen Pertahanan AS tidak segera menanggapi email sesudah jam kerja dari Fox News. Seorang pejabat Inggris mengatakan kepada Reuters bahwa dia mengetahui laporan tersebut tetapi pasukannya tidak berperan.

Bandara Kabul, sekarang satu-satunya rute ke luar negeri, telah dilanda kekacauan selama berhari-hari semenjak Taliban memasuki ibu kota pada 15 Agustus. Beribu-ribu orang tumpah ruah ke landasan pekan lalu, dan beberapa warga Afghanistan jeblok hingga tewas setelah bergandengan pada AS. pesawat barang militer saat lepas landas, beberapa dari tujuh mati pada 16 Agustus.

Taliban, yang berjaga di asing bandara Kabul, sampai sekarang belum menembaki pasukan NATO atau Afghanistan di dalam, Associated Press melaporkan.