Totalitas! Jokowi Sampai Telepon Para-para Kepala Negara untuk….

totalitas-jokowi-sampai-telepon-para-kepala-negara-untuk-1

Kasus harian Covid-19 dalam Indonesia kekinian terus menjalani penurunan. Di balik tersebut terdapat upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sering menelepon sejumlah kepala negara untuk mencari tahu jalan pengendalian Covid-19.

Jokowi mengaku kerap men kepala negara yang sudah berhasil melakukan pengendalian Covid-19. Ia kemudian memodifikasinya untuk mengendalikan Covid-19 di negeri air.   Mengucapkan Juga: Kata Pak Jokowi Sih, Kita Nggak Jelek-Jelek Amat Kok!

“Saya telepon kaum negara yang kita ukuran berhasil melakukan pengendalian dan kita coba untuk kita modifikasi di sini di dalam rangka pengendalian di negeri kita Indonesia, ” prawacana Jokowi seperti dikutip Pandangan. com melalui video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8/2021).   Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Kang Emil Mengambil Jatah 15 Juta Ukuran Per Bulan

Dengan memodifikasi cara pengendalian sejak negara lain, penyebaran Covid-19 di Tanah Air pun perlahan mulai menurun.

Penurunan juga tampak pada indikator lainnya sesuai keterisian ranjang di sendi sakit yang kini beruang di angka 30 obat jerih. Padahal pada Mei 2021 pernah mencapai 29 komisi dan melonjak drastis had hampir 80 persen pada Juli 2021.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengungkapkan jika angka kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia kini mencapai 89, 97 persen. Nilai tersebut berada di untuk rata-rata dunia yakni 89, 5 persen.

Kendati begitu, Jokowi selalu memberikan pesan terutama pada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta pemerintah wilayah untuk fokus pada urusan yang belum selesai yakni menekankan angka kematian.

“Yang masih belum kita selesaikan, yang selalu saya sampaikan ke menkes, ke pemda urusan angka kematian betul-betul harus ditekan terus. ”

Lihat Sumber Artikel di Suara. com Disclaimer: Artikel ini ialah kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara. com. Kejadian yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjelma tanggung jawab Suara. com.